Buka jam 08.00 s/d jam 18.00 , Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Merawat Tas Kulit Asli

Cara Merawat Tas Kulit Asli

Diposting pada 23 October 2017 oleh rian | Dilihat: 2.019 kali

Cara Membersihkan Tas Kulit

Tas berbahan kulit memang sangatlah rentan terkena noda dan perlu penanganan khusus dalam Cara Merawat Tas Kulit Asli ini.

Bagi anda yang memiliki minat khusus dalam menggunakan tas ini memang sangatlah penting dalam menjaga serta merawatnya, apalagi jika anda sering menggunakannya dalam berbagai acara.

Memiliki tas berbahan kulit asli memang memiliki berbagai kelebihan, selain ketahanan yang lebih lama karena terbuat dari kulit asli, tas ini pun memberikan nilai lebih bagi penampilan anda sendiri.
Tas berbahan kulit asli, tentulah memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan tas pada umumnya seperti tas berbahan canvas, katun atau bahan yang lainnya. Tas jenis ini tentu memiliki perawatan khusus untuk menjaga agar tetap awet dan tetap menarik.

Jika kamu tidak menginginkan tas kesayangan kamu ini rusak karena kurangnya perawatan ataupun rusak karena kurangnya pengetahuan, kamu dalam harus memiliki pengetahuan tentang bagimana cara menjaganya agar tetap awet.

Dan berikut ini adalah tips yang bisa kamu lakukan dalam Cara Merawat Tas Kulit Asli kesayangan kamu :

Cara Membersihkan Tas Kulit

 

1. Jangan Biarkan Tas Terkena Air Langsung

Cara Membersihkan Tas Kulit

Hal yang paling dihindari dari tas berbahan kulit adalah air. Karena material kulit yang berasal atau terbuat dari makhluk hidup, memiliki sifat sensitif sehingga memungkinkan tumbuhnya mengkerut serta rawan terkena bakteri dan jamur. Selain itu, hal yang harus diperhatikan tentang tas ini adalah kelembaban suhu ruangan dalam menyimpan tas berbahan kulit ini.

Maka yang harus anda perhatikan adalah hindari tas ini dari air agar tas kesayangan Anda dapat bertahan lebih lama.

2. Biarkan dan Jangan di Usap Ketika Tas Basah

Cara Membersihkan Tas Kulit

 

Saat Anda secara tidak sengaja menumpahkan air atau mungkin secara tidak sengaja tas kulit Anda terkena rintikan air ketika hujan, maka usahakan Anda tidak langsung mengusap tas dengan kain atau sapu tangan Anda. Namun anda bisa membersihkan air yang terkena pada tas dengan cara anda menggerakan tas / menepuk-nepuk nya, sehingga air tidak akan mempengaruhi serat kulit pada tas Anda.

 

 

 

3. Bersihkan atau Keringkan Tas Dengan Hairdryer Ketika Basah

Setelah permukaan tas dirasa cukup kering, anda bisa membersihkan tas menggunakan handuk dengan cara yang diusap mengikuti alur kulit. Namun jika anda tidak ingin menunggu lama, anda dapat mengeringkan tas kulit menggunakan hairdryer.

Namun sebelumnya pastikan bahwa anda mengunakan dengan tingkat yang paling rendah. Hal ini dikarena jika Anda menggunakan tingkat yang berlebih justru akan merusak permukaan kulit pada tas.

4. Hindari Tas Kesayangan Anda Dari Noda Coretan Pulpen

Jika anda pekerjaan kantoran dan terbiasa membawa pulpen dalam bekerja, maka masukanlah pulpen Anda dengan rapi di dalam clucth atau wadah kecil pada tempat yang tepat disediakan untuk peralatan tulis. Hal ini dikarenakan noda dari pulpen sangat sulit untuk dihilangkan. Karena pada saat tas sudah terkena coretan tinta, ini dapat mengurangi keindahan pada tas itu sendiri.

5. Keluarkanlah Tas Anda Dari Tempat Penyimpananya (Minimal 2 Minggu Sekali)

Cara Membersihkan Tas Kulit
Hal yang harus diperhatikan dalam penyimpanan tas berbahan kulit asli ini, jangan biarkan tas anda tersimpan didalam lemari terlalu lama. Hal ini dapat menyebabkan tas mudah terkena jamur.

Dan jika anda sering menggunakannya, maka keluarkanlah tas kesayangan anda dari lemari (minimal sesekali dalam dua minggu). Selanjutnya taruhlah tas pada tempat yang tepat dengan suhu normal atau suhu ruangan. Setelah tas anda dikeluarkan beberapa saat sehingga terkena suhu udara normal, selain itu anda bisa melakukan perawatan dengan cara penggunaan lation untuk tas kulit yang gunanya mencegah dari jamur.

Setelat tas dikeluarkan dan diberi perawatan, tas bisa disimpan kembali ditempat asalnya. Dan hal ini Anda lakukanlah secara rutin untuk menjaganya agar tidak muncul jamur maupun bakteri pada tas anda . Karena secara tidak langsung dapat mengurangi keindahannya.

6. Hindari Tas Dari Panas Yang Berlebihan

Hal lain yang dapat merusak tas kulit selain air adalah suhu yang panas, baik itu berasal dari sinar matahari maupun suhu dalam tempat penyimpanan tas. Karena suhu yang panas merupakan musuh terbesar dari tas jenis kulit ini. Maka usahakanlah anda menjaga tas kesayangan Anda pada suhu panas yang berlebih

Ini lah cara-cara yang bisa anda terapkan dalam merawat tas jenis kulit. Karena kami memberikan informasi yang sesuai bagi anda yang mencari informasi mengenai Cara Merawat Tas Kulit Asli untuk anda.

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Tas Kulit Asli kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Merawat Tas Kulit Asli | Tas Kulit Garut Online : Jual Tas Kulit Asli Produksi Garut

Belum ada komentar untuk Cara Merawat Tas Kulit Asli

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 13%
QUICK ORDER
Rioawa Waistbag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

kerajinan tas kulit Rp 565.000 Rp 650.000
Ready Stock / Wb
Rp 565.000 Rp 650.000
Ready Stock / Wb
OFF 15%
NARA Messenger Bag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual tas kulit kantor Rp 1.100.000 Rp 1.300.000
Pre Order / TS7
Rp 1.100.000 Rp 1.300.000
Pre Order / TS7
QUICK ORDER
Bambi Bag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JUAL TAS KULIT WANITA 5 Rp 585.000
Ready Stock / KB1
Rp 585.000
Ready Stock / KB1
SIDEBAR

Legalitas Perusahaan

Nama Perusahaan : KAOBIQA LEATHER
Jenis Usaha : Jasa Pembuatan Tas Kulit / Konveksi Tas Kulit
Nomor Induk Berusaha : 1210000611488
KBLI : 15129

Alamat Workshop

Nomor Telepon
0896-5658-6168

 

Email
Kaobiqaleather@gmail.com

 

Alamat
Desa Sukarame, Kelurahan Lengkong jaya, Kec. Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44182